Microsoft Meluncurkan Xbox Terbaru: Xbox One

Microsoft akhirnya meluncurkan Xbox terbaru yang ditunggu. Inilah Xbox One. Xbox generasi game konsol ke-delapan ini dirilis di markas Microsoft di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Xbox terbaru ini semakin mengaburkan batas antara game konsol dan perangkat multimedia. Semua tergabung dalam satu perangkat. Kotak yang merangkum semua yang Anda butuhkan di ruang keluarga.
Kepala Microsoft IEC, Aaron Greenberg mengatakan ini adalah perangkat yang sangat ambisius. All in One. Semua ada, games, TV dan hiburan lainnya. Xbox One memiliki input-1, ini seperti HDMI input. Jadi program TV Anda bisa muncul di layar Xbox. Artinya Xbox terbaru lebih interaktif. Xbox baru juga menyediakan video (video on demand), musik streaming, web browsing, aplikasi dan tentu saja games.

Xbox terbaru ini juga lebih kuat secara fisik. Sama seperti aspek hiburannya. Beberapa games baru akan diluncurkan bulan depan di E3 show di Los Angeles. Kunci dari Xbox multimedia ini sangat personal dan bisa disesuaikan dengan selera Anda. Yang menarik juga ada sensor suara dan gerak dari Kinect. Jadi Anda bisa langsung mengatakan ‘Xbox on.’

Anda juga bisa berbicara dan bertanya kepada Xbox. Seperti, ‘Xbox kapan Top Gear akan tayang?’, ‘Xbox apa yang teman-teman saya lihat?’, ‘Xbox, saya ingin sesuatu yang lain.’ Semua itu bisa Anda lakukan dengan Xbox terbaru. SmartGlass yang dikenalkan tahun lalu juga akan memiliki peran lebih. Pengguna bisa dengan mudah mengalihkan dari layar TV ke tablet atau smartphone.Oke, sekarang kita lihat seperti apa bentuknya. Xb box terbaru memiliki berat 3,2 kg. Ini 10 persen lebih besar dari Xbox 2001. Xbox terbaru memiliki bodi yang lebih besar untuk memuat semua hal yang sebelum dijelaskan. Bila melihat desainnya lumayan keren. Desainnya horisontal bukan vertikal.

Menggunakan prosesor AMD 8 core. Lebih kuat 8 kali dari Xbox 360. Sementara dari suara mesinnya sangat halus, nyaris tidak terdengar. Xbox One memiliki 500 GB hard drive, 8GB RAM, Blu-ray optical drive, USB 3.0 dan konektivitas dual-band Wi-Fi. Kinect sensor juga mengalami pembaruan internal dan eksternal. Ini desain barunya, berwarna hitam. Lebih besar penglihatannya 60 persen. Bisa mendeteksi 6 orang dan lebih akurat membaca gerak.

Microphone-nya juga lebih sensitif dan bisa menangkap dari berbagai orang, apakah itu anak kecil atau orang dewasa serta menangkap instruksi di ruang yang berisik. Yang keren lagi, Kinect bisa mengenali pengguna dan otomatis memunculkan game yang disukai dan personal settings.

Desain controller lebih ergonomis, D-pad lebih solid. Tanpa kabel dan akan dilengkapi wireless headset.

Cloud. Ya, para pengguna bisa menikmati penyimpanan di Cloud. Selain Cloud, tampilan muka lebih modern dan berciri tampilan modern Microsoft. Profil pengguna akan langsung muncul begitu Anda mengatakan Xbox on, Cloud akan mengakses games dan apps Anda. Cloud ini juga memungkinkan berbagi highlight bersama teman-teman Anda juga bisa melakukan telepon dengan Skype dan interaktif dengan acara televisi.

Lalu apa saja game-nya? Nah ini yang paling ditunggu. Beberapa games populer seperti Forza 5, Call of Duty: Ghosts dan Fifa 14 pasti hadir. Games baru akan dirilis pada E3 di Los Angeles mendatang.

Ini juga yang Anda tunggu. Kapan akan tersedia? Microsoft berencana meluncurkan Xbox One ke pasar sebelum Natal.

Untuk Lebih Jelas Silahkan Melihat Gallery Dibawah Ini
[Image: XBox2.jpg]
[Image: XBox3.jpg]
[Image: XBox4.jpg]
[Image: XBox6.jpg]
[Image: XBox8.jpg]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s